Ticker

6/recent/ticker-posts

Ad Code

Responsive Advertisement

Menggunakan Kata Maaf Untuk 13 Hal Dibawah Ini Haram Hukumnya!

Kapan terakhir kali kamu meminta maaf kepada seseorang? Dan hal apa yang membuat kamu sampai meminta maaf kepadanya? Dan, apa kamu yakin keputusan kamu untuk meminta maaf kepadanya itu sudah tepat? BeMoron sudash mempelajari kalau kata 'maaf'' itu tidak engga boleh dipakai sembarangan. Karena, terkadang ada beberapa hal yang tidak patut untuk kita lakukan, namun kita meminta maaf akan hal itu. Berikut BeMoron akan mengulas beberapa hal yang membuat kita tidak pantas mengucapkan kata maaf...

1. Jangan Pernah Meminta Maaf Karena Karena Kamu Mencintai Seseorang



Pasti ada salah satu dari kalian yang pernah meminta 'maaf' karena memiliki perasaan kepada orang tersebut. Kalau dipikir lagi, sebenernya ngapain coba meminta maaf ? Ditolak sama dia ajah udah sakit, eh pake ditambahin minta maaf lagi karena udah pernah ada rasa sama dia. Harusnya kalian itu bersyukur. Karena yang pertama, cinta kalian enggak jatuh ditangan orang yang salah walaupun sakitnya itu mungkin bisa berhari-hari. Dan yang kedua, ternyata hati kamu itu enggak 'mati rasa'. Dan yang ketiga, seharusnya kalian bisa menjadikan hal ini sebagai pelajaran saat nanti kalian mungkin sudah menemukan orang yang tepat untuk dijadikan tumpuan hatimu yang selanjutnya!

2. Jangan Minta Maaf Karena Kamu Telah Mengatakan Tidak



Nah, buat kamu yang susah untuk menolak ajakan teman-teman kamu, belajarlah sedini mungkin untuk berani berkata 'Tidak' dari ajakan-ajakan yang menurut kamu itu tidak pantas untuk dilakukan. Sepertinya misalnya, ada temen kamu yang titip absen, temen yang minta contekan pas ujian, temen yang minta kamu untuk ngerjain tugas-tugasnya, atau malah gebetan kamu sendiri yang menjadikan kamu sebagai ATM berjalan. Coba pikir, orangtua udah gedein kamu susah-susah masa cuman buat diperalat doang? Mulailah untuk berani berkata tidak, kecuali memang kamu memang suka dijadikan alat cadangan oleh teman-teman kamu itu.

3. Jangan Minta Maaf Karena Kamu Memiliki Impian Yang Sedang Kamu Kejar



Tidak peduli betapa baiknya maupun buruknya perilaku kamu terhadap orang-orang yang ada disekitar kamu, disaat itu jugalah pasti akan ada satu atau dua orang atau mungkin lebih yang akan mulai untuk mencemooh dan mulai mengomentari diri kamu dengan  komentar-komentar jahat. Jangan pernah kamu meminta maaf kepada tipe-tipe orang seperti ini. Karena, meminta maaf kepada mereka juga tidak akan pernah ada keuntungannya bagi kamu, malahan pada akhirnya mereka sendiri yang akan sadar dan mulai meminta maaf kepada kamu. Ini adalah hidup kamu, jadi kamu bebas untuk melakukan apapun harus dilakukan demi mengejar mimpi yang sudah kamu targetkan setinggi langit!

4. Jangan Minta Maaf Karena Kamu Butuh Waktu Untuk Sendiri



Untuk setiap orang, akan datang masanya dimana kamu butuh waktu untuk diri kamu sendiri tanpa terhubung dengan dunia luar dan sekitarnya. Kamu sangat pantas mendapatkan privasi untuk diri kamu sendiri dan menikmati hasil kerja keras kamu. Jadi, jangan pernah kamu merasa bersalah karena telah memanjakan diri kamu sendiri!

5. Jangan Minta Maaf Karena Pendapat, Prinsip,serta Pandangan Hidupmu



Semua orang itu berhak memiliki pandangan dan visi untuk dirinya sendiri. Jadi jika ada orang yang tidak suka dengan pendapat, prinsip, atau pandangan hidup yang sudah kamu tentukan, cuekin ajah! Toh selama kamu tidak menyakiti orang lain, dan selama yang kamu jalani itu benar buat apa kamu meminta maaf? Ingat, setiap pribadi yang hebat itu tidak pernah lahir dengan cara yang mudah.

6. Jangan Minta Maaf Karena Mengakhiri Pertemanan ataupun Hubungan



Tidak salah kok kalau kamu memutuskan pertemanan maupun hubungan yang malah berdampak buruk atau tidak sehat bagi dirimu sendiri. Karena itu adalah salah satu bentuk perlindungan yang kamu ciptakan untuk diri kamu sendiri. Seiring waktu berjalan, kamu pada akhirnya akan mengerti siapa yang dapat menjadi temanmu, maupun siapa yang pantas untuk menjadi pendamping yang mampu menerima setiap kekurangan yang kamu miliki.

7. Jangan Minta Maaf Karena Tidak Mengetahui Jawaban Yang Ditanyakan Kepada Kamu



Buat apa kamu minta maaf jika kamu memang tidak bisa menjawab pertanyaan yang ditujukan kepada kamu. Kamu itu bukan Google, jadi jangan meminta maaf kalau memang kamu tidak dapat menjawab suatu pertanyaan yang ditujukan kepada kamu. Justru, jadikan hal itu sebagai kesempatan untuk pemikiran kamu untuk terus berkembang secara luas.

8. Jangan Minta Maaf Karena Kamu Mengatakan Kebenaran Saat Dibutuhkan



Memang kebenaran itu sangat menyakitkan, namun jika dengan kebenaran itu dapat menjadi motivasi untuk terus maju, kenapa tidak? Terkercuali, kamu mengatakan kebenaran untuk menjatuhkan, baru itu dianggap sebagai sebuah kesalahan. Namun, selama kamu memiliki niat untuk memberikan motivasi, maka hal itu sah-sah saja dan bahkan kamu dapat membantu mereka menjadi lebih maju.

9. Jangan Meminta Maaf Jika Berharap Pihak Lain Juga Melakukan Hal Yang Sama 



Kalau tujuan kamu meminta maaf hanya untuk menunjukan kalau kamu itu benar dan membuat orang lain yang merasa bersalah, maka mungkin lebih baik hal itu jangan pernah dilakukan. Karena dengan seperti itu, pandangan orang lain kepada kamu juga tidak akan berubah. Tindakan kamu yang seperti itu juga tidak akan membuat kamu terlihat seperti orang baik.

10. Jangan Mengakhiri Perdebatan Dengan Meminta Maaf



Jika kalian sedang berada disuatu perdebatan, buat apa kailian mengakhirinya dengan meminta maaf. Adanya debat itu kan untuk mengambil solusi yang pada akhirnya saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang bersangkutan. Jadi, meminta maaf itu bukan cara yang benar untuk mengakhiri suatu perdebatan.

11. Jangan Meminta Maaf Kepada Orang Yang Memang Mau Membantumu



Bukan artinya kamu berhak merepotkan orang lain! Namun, disaat kamu memang butuh bantuan, dan disaat itu ada yang bersedia dengan Ikhlas membantumu, jangan pernah mengucapkan kata Maaf. Karena jika memang mereka ikhlas, maka bukan kata maaf lah yang tepat untuk kamu ucapkan kepada mereka, melainkan Terima Kasih.

12. Jangan Minta Maaf Ketika Meledek Teman dan Dia Terlihat Oke-Oke Saja



Kalau lagi becanda sama temen, ngapain kamu minta maaf lagi? Namun, kamu juga harus melihat juga kondisi dari teman kamu itu. Memang dalam kondisi yang sedang bisa bercanda atau dalam keadaan yang tidak bagus. Dan ingat, jangan sampai bercanda kamu keterlaluan juga yah!

13. Jangan Minta Maaf Karena Tidak Bisa Menjadi Sempurna



Kamu bukanlah Tuhan. Kamu itu hanya manusia biasa yang pastinya mempunyai banyak sekali kekurangan! Jika memang diantara kamu ada beberapa orang yang tidak suka dengan ketidakkesempurnaan kamu, atau tidak mampu menerima kekurangan yang kamu miliki, jelas itu bukan salah kamu. Karena belum tentu kok mereka itu sempurna, namun mereka tidak dapat menyadari hal itu. Jadi jangan meminta maaf untuk hal itu!

Jadi kalian sudah mengerti tentang kata maaf itu sendiri? Kata maaf itu bukanlah kata-kata yang boleh dengan semabarangan digunakan. Namun, jika memang kalian berencana untuk menggunakan kata maaf, pastikanlah kalian menggunakan kata maaf itu dengan hati yang benar-benar tulus. Karena, kata maaf itu akan bekerja dan berharga hanya jika disertai ketulusan dan kesadaran yang mengucapkannya.

Mungkin sudah banyak orang yang salah mengartikan dan menggunakan kata maaf hanya sebagai formalitas belaka. Seperti misalnya, hanya salah satu masalah sepele dan kamu tinggal mengucapkan maaf untuk memperbaiki kesalahan yang sudah kamu buat, atau karena kecerobohan kamu sehingga terjadi kesalahan yang tidak diinginkan. Dan lagi-lagi berulang kali kamu mengucapkan kata maaf yang kamu lontarkan dengan enaknya agar kesalahan itu tidak lagi terlihat. Hal ini lah yang membuat kata-kata maafa tidak lagi ada artinya. Jadi, buat kalian yang sudah membaca artikel ini gunakanlah kata Maaf sebaik-baiknya agar arti yang tersirat dari Maaf itu sendiri tidak akan hilang.