Manfaat Urine Untuk Wajah Berjerawat!



 Manfaat urine untuk wajah berjerawat
Manfaat Urine Untuk Wajah Berjerawat
Pasti banyak dari kalian yang memiliki masalah dengan Jerawat. Biasanya jerawat akan timbul karena faktor genetik, kebersihan, makanan yang mengandung lemak, kesalahan hormon, dan juga alat kosmetik yang tidak cocok dengan muka kalian. 

Namun, banyak yang melupakan kalau salah satu penyebab jerawat itu karena kebiasaan yang sering dilakukan sehari-hari. 

Seorang pakar kecantikan di Jakarta pernah mengungkapkan, "Beberapa kebiasaan yang dilakukan tanpa sadar dapat menimbulkan jerawat, atau bahkan memperparah jerawat lebih parah.".

Beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan jerawat juga dapat disebabkan trauma fisik seperti gosokan secara berulang-ulang. Gosokan yang dilakukan secara berulang-ulang dapat membuat luka fisik di wajah sehingga menyebabkan kluit mengalami trauma fisik dan semakin menipis. 

Luka-luka inilah yang menyebabkan banyak bakteri yang dapat dengan mudah masuk dan menginfeksi yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat. Salah satu kebiasaan menggosok wajah secara berulang-ulang yaitu pada saat kalian mencuci wajah kalian dengan sabun yang mengandung scrub didalamnya. Butiran kecil dari scrub ini yang biasanya menjadi salah satu penyebab timbulnya luka kecil di wajah kalian.

Selain dengan mencuci wajah dengan scrub, kegiatan memencet jerawat juga adalah salah satu penyebab umum wajah menjadi semakin rentan terhadap jerawat. Hal ini sesuai dengan perkataan seorang ahli pada tahun 1993, yaitu jerawat akan semakin parah jika sering dimanipulasi. 

Manipulasi ini biasanya dilakukan dengan memencet jerawat, tidak pernah membersihkan wajah, atau juga dengan menyentuh bagian wajah yang berjerawat pada saat tangan sedang tidak dalam kondisi yang steril secara terus-menerus. Jika hal ini terus dilakukan maka jerawat akan semakin meradang yang pada akhirnya meninggalkan lubang jerawat yang membekas.

Namun, bila salah satu dari kalian sudah cukup stress dengan jerawat kalian, maka ada baiknya jika kalian mencoba cara alternatif, yaitu dengan menggunakan air Urine kalian sendiri. Namun ingat, urine yang kalian gunakan itu haruslah Urine pertama pada pagi hari sebelum kalian memulai aktifitas sehari-hari.

Urine sendiri sudah dipercaya sejak jaman dahulu untuk mengobati beberapa jenis penyakit dengan cara diminum atau biasa disebut dengan Urophagia. Tetapi jika memang kalian merasa jijik, maka Urine tidak perlu sampai kalian minum. Cukup hanya dengan mengoleskan saja urine pada daerah wajah yang berjerawat, tunggu hingga mengering, dan baru setelah itu dibilas dengan menggunakan air hangat. 

Sesuai dengan artikel yang pernah di tulis di The Telegraph, mereka pernah mewawancarai beberapa orang yang pernah menggunakan Urine pada wajah mereka. Seorang narasumber mengatakan setelah menggunakan urine, wajah menjadi semakin berkilau, bersih, halus, dan bekas jerawat menjadi hilang. Beberapa orang juga mengakui kalau Urine sendiri lebih ampuh dibandingkan obat jerawat yang sering beredar di pasaran.